Tips mengatasi stress para pelajar

Tips mengatasi stres bagi pelajar
           
malas belajar
   
     Pelajar terkadang mengalami stres dalam kegiatan belajar. Hal itu bisa disebabkan karena tugas yang menumpuk ataupun karena memang kondisinya yang kurang fit ditambah dengan tugas yang harus mereka kerjakan pada saat itu juga. Stres bagi pelajar dapat berdampak terhadap prestasi siswa. Karena kondisi mereka yang kurang bagus maka merekapun dalam belajar kurang bersemangat dan maksimal. Hal itu berdampak terhadap nilai mereka.
Berikut ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi stres bagi pelajar :

1. Menyadari bahwa belajar itu penting
     Kita harus bisa menyadari bahwa belajar sangatlah penting. Dengan belajar, kita bisa menambah ilmu pengetahuan kita. Apabila kita tidak belajar, kita harus sadar bahwa itu semua akan berdampak terhadap nilai kita.

2. Tidak menunda-nunda pekerjaan
     Kebiasaan menunda-nunda pekerjaan adalah hal yang sering dilakukan para pelajar. Mereka baru akan keteteran ketika banyak guru menuntut tugas tersebut untuk dikumpulkan. Jadi sebaiknya jika kita mendapatkan tugas kita harus segera menyelesaikannya jangan ditunda-tunda selagi kita ada waktu untuk mengerjakannya. 

3. Istirahat yang cukup
      Untuk terhindar dari stres sebaiknya kita tidur dalam porsi yang cukup. Belajar memang perlu tetapi sebaiknya jangan lupakan tubuh kita yang perlu istirahat. Jangan tidur terlalu malam karena itu tidak baik bagi kondisi tubuh kita.

4. Sediakan waktu untuk melakukan kegiatan yang Anda sukai
           Setiap orang pasti memiliki hal yang mereka sukai. Jika kamu dapat mengatur waktu untuk melakukan hal hal yang kalian sukai pasti hal yang menyebabkan kalian stres sedikit dapat diabaikan karena kalian sudah sibuk dengan hal yang kalian sukai.

5. Rutin berolahraga
    Olahraga dapat membuat tubuh kita lebih fit dan sehat.  Berolahraga sekurang-kurangnya 30 menit setiap hari bisa mengatasi stres, ketegangan, dan meningkatkan rasa percaya diri.Berolahraga membantu otak melepaskan hormon endorfin yang memberikan rasa bahagia.

    

    

Comments

Popular posts from this blog

Unsur Ekstrinsik Novel Hujan "Tere Liye"

Penerapan Sifat Koligatif Larutan dalam Kehidupan Sehari Hari

Trik cepat hafal tabel periodik unsur